oleh

Fraksi PPP Imbau Penjabat Walikota Fokus Dalam Optimalkan Capaian Target PAD

SULSEL.NEWS – Fraksi PPP DPRD Kota Makassar mengimbau Pemerintah Kota agar dalam merencanakan target pendapatan daerah itu betul – betul fokus dalam mengoptimalkan capaian target PAD.

Hal ini diungkapkan, juru bicara fraksi PPP Fasruddin Rusli pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Frkasi – fraksi terhadap Pelaksanaan APBD Tahun 2018, pada Sabtu (6/7/2019).

“Fraksi PPP melihat capaian PAD sangat jauh dari target yang direncanakan. Penurunan PAD ini berdampak pada menurunnya belanja modal yang secara komulatif sebesar Rp. 953,10 Milyar lebih dan terealisasi hanya sebesar Rp. 746,83 Milyar lebih atau sebesar 78,36 %,” kata Acil sapaan akrabnya.

Oleh karenanya, persoalan ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Makassar terkait sarana dan prasarana jalan, jembatan, saluran drainase serta pembangunan rehabilitasi gedung, sekolah, puskesmas dan pengadaan peralatan kantor pemerintah.

Sementara, Fraksi PDIP melalui juru bicara Andi Vivin Sukasari menilai,
jika melihat pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang cenderung terus meningkat, harusnya berbanding lurus dengan peningkatan PAD, akan tetapi Tahun anggaran 2018 mengalami penurunan.

“Iini menjadi tantangan tersendiri, kami berharap Pemerintah Kota Makassar, melakukan upaya optimalisasi yang lebih intens dengan melakukan evaluasi dan penindakan secara menyeluruh terhadap SKPD dan Perusda serta strategi, untuk terus meningkatkan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah,” ungkap Vivin. (*)

Penulis: Dirham
Editor : admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.