Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Nusantara Lantik dan Kukuhkan Pengurus Baru DPC KMN Gowa Periode 2023-2025

NEWS605 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Nusantara (DPP KMN) Abdul Aziz S.Sos melantik dan mengukuhkan Pengurus baru Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Nusantara Gowa (DPC-KMN) Gowa periode 2023-2025, Rabu (31/5/2023).

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Gowa sebagai bagian dari stakeholder KMN.

Pelantikan ini menandai awal dari era baru perjuangan yang bertujuan untuk mewujudkan peradaban Pancasila sebagai ideologi negara dan ideologi d KMN.

Sakti Akmar selaku Ketua Umum DPC KMN Gowa Periode 2023-2025 dalam sambutannya menyampaikan akan komitmen dan konsistensi dalam memperjuangkan peradaban Pancasila sebagai landasan hadirnya Kesatuan Mahasiswa Nusantara dan pengembangan dan peningkatan kualitas intelektual anggota dan kader, sebagai bentuk penegasan bahwa KMN adalah organisasi paradigmatik dan kaderisasi.

“Kesatuan Mahasiswa Nusantara sebagai organisasi yang hadir dalam pusaran modernitas dan kemajuan teknologi, serta usangnya metodologi organisasi kemahasiswaan hari ini, merupakan jawaban atas tantangan zaman dan alternatif organisasi di zaman posmodernisme,” tutur Sakti Akmar

Lebih lanjut, Sakti Akmar mengatakan,
dengan semangat yang baru dan kepengurusan yang baru, DPC KMN Gowa siap memulai perjalanan dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa, mempromosikan kesadaran sosial, dan meningkatkan kualitas patriotisme kebangsaan yang yang diberlandaskan atas Nasionalis, Pluralis dan Religius.

“Dengan organisasi yang kuat dan terorganisir dengan baik, DPC KMN Gowa diharpkan dapat menjalankan berbagai program yang direncanakan secara matang,” terangnya.

Berikut, Komposisi kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Nusantara (DPC KMN) Gowa Periode 2023-2025. Bidang PSDA, Keperempuanan, Penelitian, Sains dan Teknologi, Advokasi dan Humas, serta Bidang Media dan Informasi. (*/rls)