Dinas PU Makassar Gelar Forum Jasa Konstruksi Implemntasi e-Katalog Lokal

NEWS439 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengadakan Forum Jasa Konstruksi “Implementasi E-Katalog Lokal Mendukung Manajemen Rantai Pasok Alat dan Bahan Material Kota Makassar”, di Hotel Ibis, pada Rabu (31/5/2023)

Kegiatan dihadiri, Forkopimda, Polda Sulsel, Kajati Sulsel, Kajari Makassar, Polrestabes Makassar, Kepala Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel,

Hadir pula Dekan Fakultas Teknik Lingkup Kota Makassar, Kepala Dinas, Pejabat Struktural, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, pemilik usaha alat dan material konstruksi Kota Makassar, serta Kepala UPT Pal IPAL DPU Makassar, Hamka Darwis.

Dikasempatan itu, Kanit Tipikor 4 Polda Sulsel, Amri mewakili Kapolda menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan sosialisasi katalog konstruksi ini sangat bermanfaat bagi semua peserta yang hadir.
Dengan diterapkannya katalog konstruksi ini, proses pengadaan barang dan jasa dapat menjadi lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

Amri juga mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia menyebut bahwa kegiatan ini sangat penting bagi pengguna anggaran maupun penyedia jasa konstruksi. Dengan adanya kegiatan ini, proses pengamanan negara dapat menjadi lebih efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Makassar, Denny Hidayat, yang mewakili Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, menyampaikan harapannya bahwa kehadiran semua peserta di acara ini dapat memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perkembangan dunia konstruksi, sehingga sektor ini memiliki daya saing yang diharapkan.

“Kami berharap forum ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah, pengusaha konstruksi, dan seluruh stakeholder dalam pengelolaan rantai pasok alat dan bahan material. Diharapkan dapat tercipta lingkungan konstruksi yang lebih efisien, berkualitas, dan inovatif,” tandasnya. (*/yud)