oleh

Dewan Pendidikan Makassar Dorong Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

SULSEL.NEWS – Ketua DPRD Kota Makassar sekaligus ketua Dewan Pendidikan, Rudianto Lallo mendorong pemerintah kota untuk menguji coba pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dengan menerapkam protokol kesehatan

Hal ini diungkapkannya, mengingat Makassar saat ini sudah masuk Zona Orange dan juga sudah ada beberapa kecamatan yang nihil data covid, salah satunya Kecamatan Sangkarrang.

“Makassar ini sudah zona orange, dan ternyata dibeberapa kecamatan angka covid sudah menurun bahkan ada satu kecamatan, yakni Sangkarrang nihil covid sehingga belajar tatap muka perlu diuji coba. Dan saya dapat informasi kalau pak walikota sudah meyiapkan langkah itu dan lagi dibuat Perwalinya,” kata Rudianto Lallo, ditemui di DPRD Makassar, Selasa (7/9/2021).

Ditambahkan Rudi, pihaknya pada beberapa waktu lalu melaksanakan Focus Group Discussion (FGD)
mengkaji polemik diselenggarakannya pembelajaran tatap muka dengan menghadirkan Ahli Epidimolog Prof. Ansariadi, Ketua Komisi D DPRD Makassar, PGRI, dan Dinas Pendidikan.

“Kesimpulan dari dari diskusi tersebut sebaiknya dipercepat pembelajaran tatap muka. Juga hasil survei Dinas Pendidikan, bahwa rata-rata anak-anak kita menganggap bahwa mereka sedang libur panjang sehingga ini harus di pikirkan bersama,” tandasnya. (*/yud)