oleh

Dewan Minta Pemkot Lebih Maksimal Cegah Kebakaran di TPA Antang

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung meminta Pemerintah Kota untuk lebih maksimal dalam pencegahan kebakaran di TPA Antang Kecamatan Manggala. Hal ini agar tidak berdampak luar ke pemukiman warga.

“Pemerintah kota harus segera melakukan tindakan pencegahan secara maksimal agar kebakaran ini tidak berdampak ke pemukiman masyarakat,” kata politisi Partai Berkarya ini, Senin (16/9/2019).

Menurut Nasir Rurung, timbunan sampah di TPA Antang tersebut sangat rawan terjadi kebakaran. Olehnya itu harus ada antisipasi sejak dini

“Seperti pemerintahan sebelumnya itu, setiap tahun itu sampah selalu ditimbun sehingga percikan-percikan gas yang bisa menyulut api di TPA Antang tidak terjadi,” terangnya.

Dijelaskan lagi, kebakaran yang terjadi pada Minggu malam itu menyebabkan kabut asap yang cukup tebal sehingga mengganggu aktifitas warga disekitarnya.

“Pemerintah harus hadir utamanya dinas terkait sebab bisa dipastikan kabut asap tersebut mengganggu pernafasan. Termasuk membagikan masker kepada setiap warga untuk meminimalisir terjadinya penyakit akibat asap dari kebakaran tersebut,”

Wakil rakyat meminta Pemerintah Kota Makassar terus aktif memantau kondisi TPA dan menyelesaikan segera persoalan yang ada. Termasuk memberikan masker ke masyarakat sekitar. Sehingga pencegahan penyakit akibat asap di TPA dapat diantisipasi,” demikian, Nasir Rurung. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.