Demokrat Makassar Gelar Pendidikan Pelatihan Politik, Ray: Penguatan Peta Politik di Dapil Masing-masing

Uncategorized435 Dilihat

SULSEL.NEWS – DPC Partai Demokrat Kota Makassar menggelar Pelatihan Pendidikan Politik Kader Demokrat, di Hotel Grand Asia, Minggu (6/12/2020).

Kegiatan dihadiri langsung Ketua DPC Demokrat Ady Rasyid Ali, jajaran Fraksi Demokrat DPRD Kota Makassar, serta pengurus dan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 15 kecamatan.

Dikesempatan itu, anggota fraksi Demokrat DPRD Makassar Ray Suryadi Arsyad selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan partai Demokrat yang ditekankan untuk mengetahui tiga tahapan penting, yakni popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas demi mendongkrak tingkat kepercayaan masyakarat terhadap kandidat yang diusung Demokrat.

“Melalui beberapa tahapan, kan itu sudah jelas sekali disampaikan, tiga tahapan paling penting secara politik. Adalah popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas,” katanya.

“Semoga elektabilitas dari paslon yang kami usung itu bisa mencapai elektabilitas yang terbaik, karena memang yang dibutuhkan ini penetrasi terakhir ini yang harus lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Disebutkan anggota DPRD Makassar ini, pihaknya bakal terus melakukan penguatan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. Sehingga, di setiap pemilihan yang berlangsung, Demokrat mampu mendulang suara yang banyak.

“Kami secara internal ingin melakukan penguatan yang lebih baik, bagaimana peta politik itu yang ada di Dapil kita masing-masing seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Rasyid Ali (ARA) menyampaikan bahwa pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada kader dan masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Demokrat bisa berdampak positif.

“Pelatihan pendidikan politik ini memang program rutin setiap tahun kita adakan, secara formal dan non formal pun sering kita laksanakan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

“Demokrat kita tahu selama ini punya jargon Demokrat tahu cara menang, kita perlihatkan kemarin mulai Danny-Ical, Danny-Indira, dan kolom kosong. Dan hal-hal seperti inilah yang kita tanamkan kepada kader, bagaimana menjadi kader militan,” ketusnya.

Pelatihan kali ini bertema ‘Peran Strategi Kader Demokrat dalam Membangun Kepercayaan Menuju Kemenangan Pilkada Kota Makassar’. Hadir sebagai narasumber pengamat politik Luhur Priyanto. (*)

Ediitor: admin