Bekerjasama Yayasan Al-Biruni Mandiri, PKS Makassar Gelar Pelatihan Politik dan Upgrading Akselerasi Baca Alquran

NEWS, POLITIK472 Dilihat

SULSEL.NEWS — DPD PKS Kota Makassar bekerja sama dengan Yayasan Al-Biruni Mandiri menggelar Pelatihan Politik dan Upgrading Akselerasi Baca Alquran sebagai upaya meningkatkan skill dan kemampuan para anggota PKS dalam berpolitik dan membaca Alquran.

Acara yang diselenggarakan di Aula Yayasan Pendidikan SIT Al-Biruni, Makassar itu berjalan khidmat hingga siang hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara memadai.

Hadir sebagai narasumber, Ustadz Fathullah Fathoni AL Hafidz serta Peserta datang dari berbagai Kecamatan di Makassar.

“Ini bagian dari kurikulum kaderisasi partai, terutama terkait pendidikan agama. Totalnya ada 50 peserta,” terang Kabid Kaderisasi, Shafir Gora, ST. melalui rilis yang diterima Sulsel.News, Minggu (11/4/2021)

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, S.Kom menyampaikan semua muslim mutlak membaca Alqur’an dengan baik dan pentingnya untuk mengajarkannya kepada orang lain. Terutama dari kalangan ibu-ibu yang faktanya butuh dibantu belajar Al-qur’an

“Kita berharap setelah upgrading ini anggota PKS bisa segera turun ke masyarakat atau konstituen untuk mengajarkan Al-Qur’an. Kita bantu dengan niat melayani,” ucapnya.

“Semoga acara ini menjadi cikal bakal turunnya berkah bagi Partai Keadilan Sejahtera,” sambungnya.

Memasuki bulan Ramadan yang beberapa hari lagi, selain menggelar pendidikan keagamaan, PKS akan mengadakan pendidikan Kebangsaan, Pancasila dan Ekonomi untuk semua anggota.

Andi Jafar, Ketua Bidang Pembinaan Umat Kota Makassar, menjelaskan upgrading baca Al-Qur’an adalah bagian dari upaya bermanfaat bagi orang lain seperti dijelaskan dalam kalimat sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat terhadap sesama.

Andi Hasri, salah seorang peserta mengapresiasi dan menyambut baik acara tersebut. Ketua Bappilu PKS Makassar itu mengatakan, agenda semacam itu merupakan salah satu upaya yang bisa menaikkan posisi elektoral PKS di masyarakat terutama bagi segmen pemilih loyal PKS berbasis agama.

“Saya kira PKS akan terus konsisten dalam melakukan peningkatan kapasitas bagi SDM-nya” pungkasnya. (*/rls)