Balon Wali Kota Makassar Rahman Bando Jadi Kandidat Pertama Kembalikan Formulir di PKB

POLITIK402 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar Rahman Bando menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor PKB, Jalan Hertasning, Rabu (22/5/2024).

Kedatangan Rahman Bando disambut Ketua PKB Makassar Fauzi Andi Wawo didampingi Sekretaris PKB dan sejumlah tim penjaringan Balon Walikota Makassar, diantaranya, Basdir dan Shinta Mashita Molina.

Dikesempatan itu, Andi Fauzi Wawo mengatakan, dari sejumlah figur yang telah mengambil formulir pendaftaran. Rahman Bando menjadi kandidat pertama yang datang langsung mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini pak Rahman Bando memperlihatkan keseriusannya menatap Pilwali. Dan menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir di PKB Makassar,” kata Ketua PKB, Andi Fauzi Wawo.

Fauzi Andi Wawo mengaku, meski Partainya berniat mengusung kader internal maju sebagai wakil wali kota, namun pihaknya tetap akan melakukan uji kelayakan dan survei siapa yang layak diusung PKB.

“Target kami harus menang sehingga kami realistis apapun yang kejadian rekomendasi dari Partai, rekomendasi ini yang kami pakai. Apapun hasilnya kami akan sampaikan kepada seluruh pendaftar di PKB,” bebernya.

Sementara, Balon Wali Kota Makassar Rahman Bando berharap, PKB menjadi salah satu partai yang akan mengusungnya di Pilwali Makassar 2024. Hal ini setelah dirinya menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Saya memang tong bilang jangan mau di lomba karena kita serius mau ikut kontestasi Pilwali lewat PKB. Saya memang sangat rindu mau mengembalikan formulir di PKB,” terangnya.

Rahman Bando juga mengungkapkan keinginannya di usung PKB lantaran ia melihat prestasi gemilang yang diraih PKB di Pemilu ini sulit dibanding dari 1 kursi menjadi 5 kursi di DPRD Makassar.

“Ini saya kira adalah kerja kerja prestisius yang tidak bisa terwujud kalau tidak dibangun dengan kekompakan internal. Tentu sebagai bakal calon saya melihat tentu itu partai PKB yang punya kekompakan yang luar biasa itu dengan hilarki nya ke atas,” terangnya lagi. (*/yud)