Andi Nurhaldin Paparkan Pentingnya Pengelolaan Sampah

Uncategorized300 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin NH membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah uang yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Horison Ultima Makassar, Rabu (20/3/2024).

Pada kesempatan itu, Andi Nurhaldin memandang bahwa penanganan sampah mesti dilakukan bersama. Tidak memberikan semua pekerjaan tersebut kepada Pemerintah Kota.

“Makanya aturan ini dibuat untuk bisa diketahui masyarakat. Jadi kita lakukan sosialisasi. Sehingga, mereka bisa paham mengelola sampah,” kata Andi Nurhaldin.

Mengelola sampah kata Nurhaldin bisa dimulai dari rumah dengan cara memilah sampah kering dan basah. Sampah kering berupa botol air mineral, karton dan lainnya ini bisa bernilai ekonomis,” paparnya.

Karenanya, Politisi muda Partai Golkar ini berharap, melalui sosialisasi ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mengelola sampah.

“Selama kita berpikir bahwa sampah itu adalah musuh, masalah tidak akan selesai. Karenanya perlu kesadaran kita masing-masing bagiamana mengelola sampah ini agar bisa bernilai ekonomis,” tandasnya. (*/yud)