Abdul Hayat Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila

Uncategorized492 Dilihat

SULSEL.NEWS, – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 1 Juni 2022. Hari lahir Pancasila 2022 ini juga mengangkat tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

 

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat mengatakan, di hari lahir Pancasila ini, tentu momentum yang tepat adalah kembali melihat bagaimana tata kelola pemerintahan ini yang didasari oleh nilai juang sejarah terbentuknya Pancasila.

Yang terpenting, dengan terbentuknya Pancasila ini, bagaimana memaknainya di dalam dunia kerja masing-masing.

 

“Dimana kita melihat tadi, Bapak Presiden melaksanakan upacara di tempat yang bersejarah di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT),” ucap Abdul Hayat.

 

Eks Direktur Kementerian Sosial Bidang Penanggulangan Kemiskinan itu menambahkan, ini menandakan Presiden RI Joko Widodo ingin menggaungkan secara internalisasi kepada seluruh bangsa Indonesia.

 

Ia pun menjelaskan, jika begitu pentingnya pemaknaan Pancasila saat ini. Bagaimana menghadapi masalah krisis mulai dari pandemi Covid-19 hingga Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Justru Pancasilalah yang menjadi predikatnya kita semua.

 

“Kita berharap kepada OPD lingkup Pemprov Sulsel dan ASN dengan memperingati hari lahir Pancasila ini, dapat diwujudkan dan diimplementasikan di dalam interaksi-interaksi sosial yang ada baik yang di luar maupun yang di dalam, menyemangati, memotivasi kita untuk lebih produktif dalam bekerja,” terangnya.

 

Hadir dalam upacara tersebut, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta, Wakapolda Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, Forkopimda, serta para OPD lingkup Pemprov Sulsel. (*)