Layanan KTP dan Lampu Jalan Jadi Keluhan Warga Saat Hamzah Hamid Reses di Tamamaung

NEWS453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Dapil Manggala-Panakkukang, Hamzah Hamid menggelar reses pertama masa sidang pertama tahun 2020-2021.
Reses kali ini, digelar di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, pada Senin (5/10/2020).

Sebelumnya, legislator Makassar tiga periode itu melaksanakan kegiatan yang sama di empat titik lokasi, yakni, di Jalan Batua Raya 7 dan Jalan Borong Raya Baru 1, Kelurahan Batua, Jalan Sehati, Kelurahan Karuwisi, dan Kelurahan Karuwisi Utara.

Di Tamamaung keluhan tentang air PDAM, drainase dan lampu jalan mengemuka yang meminta agar pemerintah kota khususnya SKPD terkait untuk direalisasikan.

Selian itu, juga terkait layanan KTP yang terhenti akibat covid-19. Warga meminta agar pemerintah kota mencari solusi agar layanan KTP ini bisa dibukan kembali.

Menanggapi hal itu, pemilik suara terbanyak Dapil Manggala-Panakkukang itu berjanji akan mengawal semua aspirasi yang masuk. Khusus layanan KTP, Hamzah mengaku hal ini sangat penting sebab KTP itu kebutuhan dasar warga atas statusnya sebagai warga negara.

“Pelayanan KTP ini tidak boleh terhenti karena alasan takut penyebaran covid. Harus ada solusi, atau buat persyaratan jika warga ingin perekaman KTP harus test rapid. Jadi warga yang datang membawa berkas dengan melakukan protokol covid dan membawa hasil rapid tes,” terang Hamzah Hamid.

Terakhir, Hamzah Hamid mengajak warga Tamamaung untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

 

“Jadi janganki lupa selalu pakai masker dan rajin cuci tangan. Insya Allah kita semua terhindar dari corona,” tandasnya. (*)

Editor: admin