BPJS Kesehatan Cabang Watampone Resmi Mulai Pembangunan Gedung Baru

Uncategorized38 Dilihat

SULSEL.NEWS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Watampone resmi memulai pembangunan gedung baru dengan peletakan batu pertama pada hari Senin (9/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Direksi Bidang Sumber Daya Sarana dan Umum BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, serta sejumlah pejabat daerah seperti Kapolres Bone, Komandan Kodim 1407 Bone, Wakil Ketua DPRD Bone. Selain pejabat Muspida Kabupaten Bone, acara tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal Abdullah, menyampaikan bahwa pembangunan ini adalah wujud dukungan BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara. Gedung baru tersebut dibangun dengan konsep Eco Office sesuai arahan Presiden RI.

Ia juga menambahkan bahwa program JKN-KIS kini telah mencakup 98,67% atau 277.000.312 dari 280.725.428 jiwa penduduk Indonesia per 1 September 2024, menjadikannya program jaminan kesehatan terbesar di dunia.

“Pembangunan Gedung Kantor BPJS Kesehatan Cabang Watampone telah menerapkan konsep Eco Office sesuai arahan bapak Presiden,”ungkap Andi Afdal.

Penjabat Bupati Bone, A.Winarno Eka Putra menyatakan bahwa pembangunan kantor ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Bone.

Ia berharap, kantor baru ini dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Melalui pembangunan gedung ini diharapkan BPJS Kesehatan menghadirkan pelayanan yang cepat prima dan tepat sasaran.

“Kami menyadari bahwa kesehatan adalah modal dasar pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu kami sangat mendukung upaya BPJS kesehatan dalam meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah ini,”kata A. Winarno dalam sambutannya di depan Muspida dan seluruh undangan yang hadir.

Pembangunan gedung baru ini diharapkan selesai dalam waktu satu tahun dan akan dilengkapi fasilitas memadai untuk menunjang layanan administrasi dan informasi bagi peserta JKN.

Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh masyarakat setempat yang berharap gedung baru ini dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Bone dan sekitarnya.

BPJS Kesehatan Cabang Watampone semakin meneguhkan perannya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas.(*/fajar)