Wujudkan Pilgub Sulsel 2024 yang Aman dan Damai, Direktorat Intelkam Polda Sulsel Gelar Silaturahmi dengan Ketua Tanfidziyah PC NU Bulukumba

NEWS22 Dilihat

SULSEL.NEWS – Direktorat Intelkam Polda Sulsel menggelar pertemuan Silaturahmi dengan Ketua Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Bulukumba K.H. Abdul Hakim Bohari di kediaman, Kelurahan Palampang Kecamatab Rilau Ale, pada Minggu (29/9/2024)

Pertemuan yang digelar dalam bentuk Silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas dengan tokoh agama guna mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk. Menciptakan suasana aman serta mencegah potensi terjadinya permasalahan di masyarakat.

Diharapkan dalam kegiatan ini agar seluruh anggota Nahdlatul Ulama Kabupaten Bulukumba bersama elemen masyarakat senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024.

Tim Direktorat Intelkam Polda Sulsel berharap peran anggota Nahdlatul Ulama agar ikut berpartisipasi dan bersinergi dengan Kepolisian untuk membantu dalam hal menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif khususnya menjelang Pilgub Sulsel 2024.

“Kami berharap peran aktif NU Bulukumba dan menjadi contoh maupun pelopor di tengah masyarakat dan agar selalu bersinergi dengan Kepolisian sebagai mitra yang dapat menengahi serta mencegah munculnya permasalahan di tengah masyarakat khususnya menjelang pesta demokrasi Pilgub Sulsel 2024,” harap AKP Taufik Ismail, S.H, selakuTim Direktorat Intelkam Polda Sulsel.

Sementara itu, Ketua Tanfidziya PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Bulukumba K.H. Abdul Hakim menyampaikan apresiasi atas kunjungan Silaturahmi ini. Ia berharap
anggota Nahdlatul Ulama bersama – sama dengan masyarakat dapat melakukan pencegahan secara dini bila terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat khususnya saat ini telah masuk pada tahun Politik 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk kepentingan kita semua bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024. Kegiatan seperti ini dapat terus digelar bersama PC Nahdlatul Ulama yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat agar dapat selalu menjaga kondusifitas dalam pencegahan permasalahan serta di himbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita Hoax dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan apalagi di tahun politk ini,” tandasnya. (*/rls)