Warga Kompleks Berlian Permai Manggala Keluhkan Banjir, Dewan Desak Pemkot Turun Tangan

NEWS475 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Nasir Rurung meminta pemerintah kota untu segera menindak lanjuti keluhan warga Komplkes Berlian Permai, Kecamatan Manggala, kelurahan Tamangapa yang terpaksa harus bekerja ekstra membersihkan rumah akibat dilanda banjir setinggi betis orang dewasa.

Menurut politis Partai Berkarya ini, banjir yang melanda warga kompkles Berlian Permai ini baru pertama kali terjadi, hal ini disebabkan adanya pembangunan Royal Sprint yang saluran drainasenya kecil sehinga tidak dapat menampung volume air jika terjadi hujan deras. Juga bangunan tembol pembatas dengan rumah warag disekitarnya.

” Ini baru pertama kali terjadi, sebelum sebelumnya warga di kompleks Berklian Permata tidak pernah merasakan banjir, Nanti setelah ada pembangunan Royal sprint baru terjadi seprti ini,” kata Nasir Rurung, via telpon, Sabut ( 19/12/2020)

Nasir Rurung berharap pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait untuk segera mencari solusi agar dampak negatif akibat banjir ini tidak terjadi. Salah satunya kata Nasir Rurung melakukan pembenahan drainase. ” Juga meninjau ulang site plane perumahan Royal Sprint,’ terangnya.

lebih lanjut dikatakannya, kekhawatiran warga kompleks perumahan Berlian Permata ini sebelumnya telah diutarakan pada saat reses dan te;ah diteruskan pada saat rapat paripirna penyamapaian hasil reses beberap waktu lalu. “Kita berharapa apa yang menjadi kelhan warga ini dapat segera dindak lanjuti,” tandasnya.(*)

editor: admin