Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali Terpilih Secara Aklamasi Ketua Pengda IOF Sulsel

NEWS232 Dilihat

SULSEL.NEWS – Adi Rasyid Ali kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Daerah Pengda) Indoensian Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2023 – 2027.

ARA, begitu ia akrab disapa di kalangan para offroader terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang berlangsung di Marina Beach Hotel, Jalan Ujung Pandang No. 6, Makassar, Minggu sore (6/8/2023).

Musda dengan agenda tunggal pemilihan ketua itu dihadiri 14 Pengurus Cabang (Pengcab) dari 16 Pengcab se-Sulsel.

Peenentuan ARA menjadi Ketua organisasi para offroader itu berlangsung pada sidang pleno ke-III yang yang dipimpin Andi pahlevi, keponakan Menteri Perrtanain Syahrul Yasin Limpo ”Adi Rasyid Ali adalah calon tunggal, mengingat tak ada kandidat lain yang menyatakan diri maju dalam bursa calon ketua umum,” tegas Om Pope, sapaannya.

Secara otomatis ARA, akronim Adi Rasyid Ali akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengda IOF Sulsel. Dengan begitu ARA kembali dipercaya menjadi ketua setelah sebelumnya jabatan yang sama dijalani pada periode 2019 – 2023.

“Sampai saat ini yang mendaftar calon ketua umum hanya satu orang, yakni Om ARA. Dengan begitu kita putuskan aklamasi. Setuju,” seru Om Pope.

”Setuju. Oppoki,” pekik seluruh peserta Musda.

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih ARA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh delegasi Pengcab IOF yang hadir sebagai peserta Musda Pengda IOF Sulsel.

Di awal sambutannya, ARA menjawab langsung tujuh poin rekomendasi yang diajukan peserta Musda pada sidang Pleno ke-II dengan agenda Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum Pengda IOF Sulsel.

ARA yang juga salah satu pimpinan DPRD Kota Makassar menegaskan bahwa selama empat tahun kepemimpinannya telah menggelar berbagai event off road. beberapa diantaranya event nasional. ”Termasuk IOF Sulsel dipercayakan menjadi pemnyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Pada kesempatan itu ARA mengajak seluruh pengurus, baik Pengda maupun Pengcab agar terus bersinergi dalam memajukan IOF di Sulsel.

“IOF harus menjadi milik kita bersama. Ini adalah organisasi besar. Tidak bisa dijalankan hanya satu orang saja. Banyak orang hebat di sini. Jadi jangan pernah menjadi organisasi kecil. Apalagi IOF bukan organisasi kaleng-kaleng,” pekik Om ARA yang disambut tepuk tangan peserta Musda.

Di akhir sambutannya, legislator DPRD Kota Makassar tiga periode dari Partai Demokrat ini mengingatkan sejumlah event off-road yang akan digelar dalam waktu dekat. Diantaranya event tahunan IOF Merdeka di Kabupaten Sidrap serta 3 Days di Luwu Utara.

”Agustus ini kita ada dua event besar. IOF Merdeka dan 3 Days yang star di Luwu Utara dan tembus di Luwu,” jelas ARA yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini (*)