oleh

Wakil Bupati Bantaeng Sebut Ustadz Ije Kader Tulen PKS

SULSEL.NEWS – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantaeng, H. Sahabuddin, memberikan penilaian tersendiri kepada Muhammad Iqbal Djalil (Ustadz Ije) sebagai tokoh yang diusung dan didorong mewakili keummatan di Pilwali Makassar 2020.

Dia menyebut, Ustadz Ije merupakan kader tulen yang sangat berkontibusi bagi PKS selama ini.

“Saya kira kalau berbicara komitmen, tidak usah diragukan lagi komitmen beliau itu,” kata Sahabuddin, Minggu (15/3/2020).

Wakil Bupati Bantaeng itu menyampaikan, Ustadz Ije membangun dan membesarkan PKS sejak di Kabupaten Bantaeng. Dari Bantaeng, ia memulai karir politik hinggah berkiprah di Kota Makassar, dan sempat menjadi anggota DPRD Makassar selama dua periode.

“Jika pun muncul masalah, termasuk mempertanyakan komitmen beliau, itu biasa, dan sebuah dinamika. Tetapi memang hal tersebut harus di-clear-kan segera,” ujar Sahabuddin.

Dia juga mengaku sangat senang mendengar Ustadz Ije bersama dengan kalangan ormas Islam di Kota Makassar tengah menjejali politik dengan dibentuknya gerbong keummatan yang dipelopori sejumlah pimpinan dan aktivis ormas Islam.

Sebelumnya, Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB), Muchtar Daeng Lau, yang mewakili gerbong keummatan, sangat berharap PKS Makassar mendorong dan mendukung serta merekomendasi Ustadz Ije di Pilwalkot Makassar.

Menurutnya, sangat disayangkan jika PKS mendukung sosok di luar kader. Apalagi Ustadz Ije telah bersama alim ulama dan para asatidz serta tokoh dalam setiap gerakan keummatan selama ini.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan alim ulama, para asatidz dan tokoh aktivis Islam, memang hanya Ustadz Ije yang didorong, dan itu juga sangat kita harapkan PKS seiring sejalan dengan kami di keummatan,” tutur Ustadz Muchta sapaan akrabnya. (*/rls)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed