oleh

Ustaz Ije Masuk Bursa Pilwalkot Makassar, Peneliti MIUMI: Angin Segar Bagi Aktivis Islam

Makassar, Sulsel.news – Keinginan Muhammad Iqbal Djalil atau Ustaz Ije masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar menjadi angin segar bagi kalangan aktivis Islam.

DR Ilham Kadir, MA., salah seorang peneliti dari Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), mengatakan jika selama ini para aktivis dan tokoh Islam kadang hanya sebagai pendorong dan penggembira di dalam setiap perhelatan demokrasi, maka dengan munculnya Ustaz Ije sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Makassar, akan menjadi energi baru.

“Saatnya aktivis Islam jadi sopir dan mesin penggerak,” ujarnya, Selasa (3/9).

Ilham, yang juga selaku wakil ketua Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS RI, menyebut sosok Ustaz Ije memiliki latar belakang yang cukup mumpuni, terutama kegiatannya sebagai politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Makassar sekarang ini.

“Makassar dengan sejarahnya sebagai kota peradaban harus dipimpin dengan adil dan beradab dari pemimpin yang paham kedudukan adab,” tuturnya.

Selain itu, Ilham mengatakan, kondisi masyarakat Makassar memang selalu menginginkan karakter pemimpin yang tidak hanya merakyat, tetapi juga religius, cakap menangani persoalan dan siap badan ketika ada persoalan yang mendera masyarakat.

“Saya pikir karakter itu dimiliki Ustaz Ije. Ke depannya, kita patut mendukung Ustaz Ije di pentas politik Makassar,’ jelas Ilham.

Ustaz Ije sendiri telah memantapkan langkahnya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Sekarang ini, legislator dua periode itu terus membangun komunikasi dengan partai politik dan juga kalangan alim ulama dan para ustaz di Kota Makassar.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.