oleh

Dewan Apresiasi Management Hotel Continent, Siap Benahi Sistem Perparkiran yang Dikeluhkan Warga

SULSEL.NEWS – Komisi C DPRD Kota Makassar mengapresiasi keinginan pihak Hotel Continent yang akan melakukan pembenahan sistem perparkiran yang kerap dikeluhkan warga pengguna jalan Adhiyaksa.

Hal itu terungkap, pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi C, yang juga dihadiri Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pada Senin (2/9/2019).

“Kami akan upayakan agar kedepan tidak ada lagi tamu hotel yang parkir kendaraannya di bahu jalan,” kata GM Hotel Continent Imam Nugrohon, usai menghadiri RDP.

Menurut Imam, sejauh ini pihaknya juga sudah berusaha bekerja sama dengan pihak PAUD Diknas yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Hotel Continent untuk hal – hal tertentu lokasinya digunakan untuk parkir sementara.

“Lahan parkir kami didepan dan samping hotel, kami juga sudah bekerjasaam dengan pihak PAUD untuk hal – hal tertentu lokasinya bisa digunakan untuk parkir sementara,” terangnya.

Tak hanya itu, Imam juga menjelaskan pihaknya akan berupaya melakukan penambahan lahan parkir sesuai apa yang diarahkan oleh dewan pada RDP.

“Tapi ini perlu waktu yang lama, akan tetapi tetap akan upayakan agar kedepan tidak ada lagi keluhan terkait parkiran kendaraan tamu Hotel Continent,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi C Andi Amrullah Jaya mengatakan, pihaknya memberi tenggang waktu 2 Minggu setelah RDP kepada pihak Hotel Continent untuk melakukan penyusuaian sistem perparkiran.

“Aktifitas parkir tamu hotel Continent tidak boleh memakai bahu jalan Adiyaksa. Ini yang harus segera dicarikan jalan keluarnya,” ujarnya.

Andi Amrullah juga meminta Dishub Makassar untuk aktif melakukan pemantauan di Jalan Adiyaksa lantaran diarea tersebut masuk dalam kategori padat kendaraan.

“Kita juga meminta Dishub untuk aktif melakukan pemantauan, kalau perlu lakukam penggembokan jika ditemukan ada kendaraan yang terparkir menggunakan bahu jalan,” teragnya.

Diketahui, RDP ini digelar atas adanya keluhan warga pengguna jalan Adiyaksa yang mengeluhkan terjadi kemacetan akibat adanya kendaraan tamu hotel Continent yang diduga menggunakan sebahagian bahu jalan. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.