oleh

Ustad Ije jadi Khotib Idul Adha di Bukit Baruga Antang

SULSEL.NEWS – H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau akrab disapa Ustaz Ije dijadwalkan membawakan khutbah pada pelaksanaan Idul Adha di Lapangan Driving Golf, Perumahan Bukit Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Ahad (11/8/2019) mendatang.

“Insya Allah akan menjadi khatib untuk pelaksanaan Idul Adha di Bukir Baruga Antang,” kata Ustaz Ije yang dikonfirmasi wartawan.

Ustaz Ije merupakan anggota DPRD Makassar dua periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kendati berkecimpung di dunia politik, Iqbal Djalil lahir, tumbuh dan besar di lingkungan pesantren.

Iqbal Djalil diketahui merupakan cucu dari pendiri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, KH Abd Jabbar Ashiry, dan putra dari KH Abdul Djalil Thahir, pendiri dari Pondok Pesantren Darul Aman Gombara.

Di samping itu, Iqbal Djalil yang merupakan lulusan Timur Tengah serta hafal 30 juz Quran.

“Saya adalah santri, latar belakang saya adalah santri. Nafas kehidupan saya ada di pesantren. Dunia politik niatnya adalah pengabdian untuk kemaslahatan masyarakat,” tegas Iqbal Djalil.

Berlatar belakang santri, membuat Ustaz Ije senantiasa mengedepankan prinsip moral dalam karir politiknya.

“Prinsip-prinsip moral dan persaudaraan saya pegang dalam menjalani karir politik saya. Semua tidak hanya sekadar mencapai tujuan politik, yakni kekuasaan. Tetapi bagaimana bermanfaat untuk orang lain,” terang Iqbal Djalil. (*)

Penulis: Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.