Tunjukkan Desain dan Tandatangani Kontrak Bangun Mattoanging Internasional Stadium, Relawan: Setengah Janji Anies Sudah Tunai

POLITIK418 Dilihat

SULSEL.NEWS – Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menunjukkan desain Stadion Mattoanging kepada supporter PSM dan ratusan relawan di Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Stadion yang dengannya diberi nama Mattoanging International Stadium dijanjikan selesai dalam 3 tahun pertama masa jabatan jika Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, untuk menegaskan keseriusannya, Anies menandatangani kontrak dengan para supporter PSM sebagai komitmen untuk mewujudkan pembangunan stadion tersebut.

“Proses pembangunannya diperkirakan dari mulai jalur tracking sampai tuntas sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin,” tutur Eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Hanya saja, untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para suporter di Pilpres.

“Tapi untuk itu bisa berjalan memerlukan tanda tangan, tidak ada tanda tangan tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa, Pilpres. Jadi kalau gitu kita sama-sama bersiap-siap untuk diberikan kami ikhtiarkan stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan APBN,” jelas mantan Mendikbud ini.

Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. “Kita berharap Stadion ini bisa menampung sekitar 40.000 penonton di sini,” tandasnya.

Sementara itu Korwil Konferensi Nasional Relawan Anies (KoReAN) Sulawesi Selatan Asri Tadda mengatakan bahwa peristiwa hari ini adalah bentuk komitmen luar biasa dari seorang Calon Presiden.

“Ini tidak main-main. Janji-janji Pak Anies itu selalu dipenuhinya, termasuk saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi hari ini sudah menunjukkan bahwa janji beliau untuk bangun stadion kebanggaan warga Makassar dan Sulsel, sudah kelar setengahnya,” tegas Asri.

Menurut Asri, selama ini Anies Baswedan adalah sosok yang begitu perhatian pada pengembangan ruang interaksi warga yang memanusiakan manusia, termasuk fasilitas olahraga publik seperti stadion.

“Insya Allah Pak Anies sangat concern soal olahraga dan bagaimana membangun ruang interaksi dinamis antar warga. Itu sudah dibuktikannya di Jakarta,” ujar dia.

“Sekali lagi, rekam jejak beliau khususnya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta adalah bukti meyakinkan bahwa janji-janjinya bukan isapan jempol,” ungkap Asri yang juga Sekjen Mileanies ini.

Karena itu, Asri mengajak warga Makassar dan Suls memberikan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilpres mendatang.

“Semua janji-janji politik beliau tentu hanya akan bisa terealisasi dengan baik jika terpilih sebagai Presiden. Karena itu, mari kita dukung beliau menang di Pilpres 2024 nanti. Insya Allah tidak akan mengecewakan. Tojengnga!” seru Asri.(*/rls)