TK dan SD IT Al Qalam Makassar Gelar Acara Penamatan Siswa

NEWS909 Dilihat

SULSEL.NEWS – Perpisahan sekolah merupakan salah satu acara formal yang diadakan dalam rangka melepas siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya.

Salah satunya TK dan SD IT Al Qalam. Menggelar penamatan siswa tahun pelajaran 2022-2023 mengangkat “Raih Cita dan Prestasi Tinggi, Sambut Globalisasi Dengan Semangat”, di Hotel Khas Makassar, pada Minggu (18/6/2023).

Hadir Ketua Komite TK IT Al Qalam Rini Risnawati, Ketua Komite SD IT Al Qalam Andi Hasri, Kepala Sekolah TK IT Al Qalam Hadijah Abbas, Kepala Sekolah SD IT Al Qalam Isnul Ashari Uman, Imam Kelurahan Karuwisi Hasanuddin, S.Sos, Ketua Yayasan Asy-Syifa SIT Al Qalam Makassar H. Andi Muhammad Ja’far, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Muis Mustafa, Dewan Pembina JIST Siti Maryam, dan segenap Orang Tua Siswa.

Dalam Sambutannya, Andi Hasri selaku Ketua Komite SD IT Al Qalam mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya atas atensi dan kerja keras guru-guru dan staf SIT Al Qalam, juga kepada segenap orang tua yang ridho bekerja sama dalam mendidikan anak-anak siswa SIT Al Qalam.

“Semoga ilmu yang telah diajarkan para guru sekolah bisa menjadi bekal untuk kehidupan dan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara, Andi Muhammad Ja’far selaku Ketua Yayasan Asy-Syifa SIT Al Qalam Makassar mengatakan, sungguh berbahagia hari ini oleh karena Ananda semua mampu menyelesaikan proses pembelajaran dengan prestasi yang luar biasa.

“Teruslah belajar, bertaqwalah kepada Allah, perbanyak teman dan senantiasa berbakti kepada orang tua,” terangnya.

Ia menyampaikan, TK dan SD IT Al Qalam sudah membuktikan dan memberikan pelayanan terbaik dengan penamatan tingkat SD IT Al Qalam (angkatan 2, 18 siswa) total alumni 38 siswa.

Sementara, TK IT AL Qalam Makassar, angkatan ke 16, dengan total 417 Alumni. Mereka berprestasi dengan sebaran Alumni MTSN1 Makassar. Ada yang ke pondok ada yang ke Jakarta. Bahkan ada beberapa alumni tembus hafalan Al Qur’an 13 Juz 11 Juz 8 juz 6 juz.

“Suatu pencapaian belajar yang membanggakan kami dan para orang tua. Ini tidak lepas dari pada para bimbingan guru-guru di Al Qalam. Terimah kasih bapak Ibu guru sudah beramanah semoga menjadi lahan pahala buat kita semua, Insya Alloh Ayah Bunda tahun pelajaran 2022/2024 buka SMPIT Al Qalam mariki daftar anak ta’, terangnya.

Sementara itu, Abdul Muis mewakili
Dinas Pendidikan, mengapresiasi kegiatan luar biasa ini, apalagi disampaikan oleh kepala sekolah SD IT Al Qalam bahwa sekolah ini sudah mengikuti IKM.

“Sementara kami dari dinas pernah mengajak sekolah untuk ikut IKM tapi tidak mau ikut, ini luar biasa,” ucapnya.

“Kami baru-baru selesai studi banding ke Singapura, dan kami dapati pembelajaran yang ada di sana konsepnya sudah dilakukan di sekolah TK dan SD IT Al Qalam ini, mulai dari Hafalan Qur’an. Penguasaan Bahasa Inggris. Juga life skill melalu tarian tradisional dan paduan suara, luar biasa,” tambah Kabid Dikdas Paud Kota Makassar ini.

Acara Penamatan ini menampilkan persembahan kreasi dari siswa TK dan SD IT Al Qalam Makassar, diantaranya Hafalan Surah Annaba Metode Kaisa, Tari Saman, Tari Badinding, Yamko Rambe Yamko, Tari Kreasi, Paduan Suara Lagu Marendeng Marampa.

Acara diakhiri dengan Prosesi Wisuda Siswa TK dan Siswa Kelas 6 SD IT Al Qalam. Serta kesan dan pesan dari orang tua TK dan SD IT Al Qalam. (*/rls)