oleh

Tiga Perusda Belum Punya Direksi Definitif, Dewan: Ada Apa Dengan Pemkot ?

SULSEL.NEWS – Komisi B DPRD Kota Makassar mendesak Penjabat Wali Kota untuk segera melakukan penetapan dan pelantikan Direksi Perusda.

Desakan ini lantaran komisi B sebagai mitra kerja Perusda berkeinginan untuk mengetahui seperti apa program kerja yang akan dilakukan para direksi yang baru

“Ada apa sesungguhnya yang terjadi di Pemkot, karena sejak tanggal 2 Januari lalu sudah diumumkan bahwa tiga Perusda sudah punya direksi tapi sampai sekarang belum dilantik,” kata anggota Komisi B Mario David, di ruang komisinya, pada Kamis (30/1/2020)

Menurut anggota fraksi NasDem ini, belum adanya direksi definitif cukup mengganggu kinerja tiga Perusda, yakni PD Parkir, PD Pasar dan PD Terminal

“Sekarang ini kita tidak tahu kinerja tiga Perusda ini, jalankah programnya atau seperti apa, walaupun ada Plt nya tetapi supaya jelas kewenangannya lebih bagus kalau direksi yang terpilih ini segera dilantik,” terangnya.

“Penentuan siapa direktur utama kita harap melalui hasil scoring tidak boleh ada intervensi dari siapapun,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan, anggota Komisi B lainnya Eric Horas. Menurutnya, pemerintah kota tidak perlu menunggu waktu lama melantik direksi definitif karena ini menyangkut manajerial kebawah.

“Artinya ada yang perlu kita optimalkan, tak perlu menuggu waktu lama. Kalau perlu dalam waktu satu minggu ini harus dilantik supaya tiga Perusda ini bisa berjalan lebih efektif,” terangnya.

Diketahui, Tim Seleksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar telah memilih 9 direksi melalui lelang jabatan tiga Perusda berdasarkan surat keputusan Nomor : 28/PAN-SEL/PERUSDA/XII/2019, yakni

PD Parkir Makassar Raya
1. H. Irham Syah Gaffar
2. Susuman Halim
3. Andi Fadly Ferdiansyah

PD Pasar Makassar Raya
1. Saharuddin
2. Nuryanto G Liwang
3. Basdir

PD Terminal Makassar Metro
1. Asrony
2. Omar Abdallah Arifuddin
3. Muhammad Achyar Hamid. (*)

Penulis: Alif Fiqri
Editor: Yudhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.