Terpilih Secara Aklamasi, Legislator Hanura Muh Yunus Kembali Nahkodai IPSI Kota Makassar

NEWS441 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar H. Muh Yunus HJ terpilih kembali memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Makassar periode 2021-2025.

Politisi Partai Hanura itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke-VIII yang dilaksanakan di Hotel Aswin, pada Sabtu (6/3/2021).

“Insya Allah kita akan lebih meningkatkan prestasi pencak silat di Kota Makassar,” kata Muh Yunus kepada wartawan.

Yunus berjanji akan lebih meningkatkan prestasi atlet pencak silat di Kota Makassar salah satunya dengan meningkatkan pelatihan disemua perguruan Pencak Silat dibawah naungan IPSI Kota Makassar.

“Kalau pada Porda yang lalu di Pinrang kita meraih 4 medali emas, Insya Allah pada Porda berikutnya di Sinjai akan bertambah hal ini juga sesuai arahan Ketua IPSI Sulsel,” terang Yunus.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi pengurus dan melakukan perencanaan lebih awal
agar target medali emas di Porda Sinjai nantinya seperti yang diarahkan Ketua IPSI Sulsel bisa tercapai.

“Harus ada evaluasi dan perencanaan lebih awal dan yang terpenting bagaimana pelatihan-pelatihan bisa lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Yunus mengaku, sejauh ini sudah ada 19 dari 56 perguruan Pencak Silat yang telah bergabung di organisasi IPSI Kota Makassar

“Kemarin-kemarin itu hanya 15 perguruan pencak silat yang bergabung sekarang Alhamdulillah sudah ada 19 yang terdata di IPSI Kota Makassar,” terangnya.

Terakhir, Yunus berharap, kedepan IPSI Kota Makassar lebih mendapat perhatian dari KONI sebagai induk untuk menciptakan atlet berprestasi dan generasi yang tangguh untuk Kota Makassar. (*/yud)