Terima Kunjungan Mahasiswa Univeristas Gorontalo, Dinas PU Makassar Paparkan Sistem Pengelolaan IPAL Losari

NEWS341 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima kunjungan lapangan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari.

Dikesempatan kali ini, Dinas PU Makassar memperkenalkan satu satunya pengelolaan limbah domestik dengan sistem pengelolaan terpusat yang ada di Kota Makassar

“Kami memaparkan sistem pengelolaan air limbah domestik yang ada di kota Makassar terkhusus sistem pengelolaan air limbah domestik terpusat IPAL Losari,” kata Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar, Hamka Darwis, Jumat (13/10/2023).

Hamka juga mengenalkan IPAL Losari merupakan program nasional yang dibuat oleh kementerian PUPR dalam menjaga kualitas air tanah di Kota Makassar.

“SPALD-T IPAL LOSARI ini merupakan Program Nasional Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kota Makassar dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menjaga kualitas air tanah warga masyarakat,” terangnya

Senada dengan itu, Ketua Program Studi PWK Dr Sri Sutarni Arifin menyebut dirinya sangat berterimakasih atas apresiasi dan pelayanan Dinas PU dalam menerima mahasiswa untuk belajar lebih banyak mengenai program IPAL Losari.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelayanan UPT BLUD PAL Dinas PU Makassar yang telah memfasilitasi agenda Kunjungan Lapangan Mahasiswa kami di IPAL Losari dan semoga informasi ini bermanfaat bagi mahasiswa kami dalam menerapkan ilmunya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IPAL Losari ini akan melayani 14.000 sambungan rumah warga masyarakat di wilayah kecamatan ujung pandang, Makassar, mamajang, Mariso dan Tamalate. (*)