oleh

Tahun Baru Islam, Ustaz Ije Ingatkan Jaga Persaudaraan

Makassar, Sulsel.news – Memasuki Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah, yang bertepatan dengan Ahad, 1 September 2019 Masehi hari ini, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal Djalil mengajak semua kalangan untuk menjaga ukhuwah atau persaudaraan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Akhir-akhir ini kita diperhadapkan pada beragam persoalan, utamanya yang mengancam toleransi, persatuan dan kesatuan NKRI. Tahun baru Hijriyah ini diharapkan bisa jadi momentum menjaga ukhuwah,” ujarnya.

Ustaz Ije, sapaan anggota DPRD Makassar dua periode itu menuturkan, menjaga ukhuwah agar demi terwujudnya toleransi sangat penting, khususnya di Makassar dan Indonesia pada umumnya. Alasannya, kultur masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras.

“Keberagaman ini harus dijaga, caranya dengan merawat silaturahmi. Siapapun itu, punya peran yang sama untuk membawa keutuhan berbangsa dan bernegara. Menjaga suasana tetap nyaman dan kondusif,” ujar Iqbal Djalil.

Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Makassar ini menjabarkan, perbedaan yang ada tidak harus membuat orang terpecah-pecah. Hal tersebut dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wassalam. Bahkan saat Islam berkuasa, semua orang memiliki tempat dan posisi yang baik, saling menghargai tetap jalan.

“Tahun baru Hijriyah ini jadi momentum untuk melakukan koreksi terhadap segala hal satu tahun sebelumnya. Yang baik dipertahankan sedangkan yang mengancam keutuhan persaudaraan ditinggalkan,” tegas bakal calon wali kota Makassar itu.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.