Tabligh Akbar di Pesantren Darul Aman, Ustaz Ije Hadirkan Ustad Fahrurrozi dan Daeng Uki

Makassar, Sulsel.news – Pondok Pesantren Darul Aman Gombara bekerjasama Sahabat Hijrah menggelar tabligh akbar di lingkungan pondok pesantren yang berlokasi di Jalan KH Abd Jabbar Ashiry, Kota Makassar, Ahad (1/9), siang tadi.

Ustaz Ije bersama dengan Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar

Kegiatan yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah, itu menghadirkan da’i kondang Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dan pentolan kelompok suporter PSM Makasaar, Uki Nugraha atau yang akrab disapa Daeng Uki serta Ketua Sahabat Hijrah, Akram Umar Saleh.

Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pesantren Darul Aman, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., mengatakan tema acara “Habis Hijrah Mau Ngapain?”, ┬ádipilih, karena tren hijrah yang kian menguat di kalangan generasi muda semakin besar dan patut didukung.

“Hijrah sudah menjadi tren, tapi paling penting, hijrah yang dijalani sesuai tuntutan syariah. Sehingga, harus dipikirkan, apalagi yang mau dilakukan setelah hijrah. Ini yang dipaparkan pada tabliqh akbar kali ini,” ujar legislator DPRD Makassar dua periode itu.

Ustaz Ije, sapaan akrabnya, menyebut kehadiran Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar sebagai sosok da’i yang paham dengan kondisi generasi milenial saat ini.

Ustaz Ije bersama dengan Daeng Uki, anggota DPRD Sulsel Haidar Majid, di sela acara tabligh akbar dan bazar.

“Daeng Uki (sendiri) hadir untuk memberikan motivasi. Dia bercerita tentang proses hijrah yang dia jalani selama ini. Proses dirinya mengenal Islam, dan hidup sesuai dengan akhlak Islam. Daeng Uki juga punya cerita panjang hingga akhirnya memutuskan hijrah,” terang ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel itu.

Dalam kegiatan itu, Daeng Uki saat bercerita tentang proses hijrahnya yang diakunya cukup banyak tantangan.

“Tapi paling berat adalah proses untuk tetap istiqomah (komitmen) menjalankan proses hijrah tersebut,” tutur Daeng Uki, yang kini menjadi ikon di setiap acara hijrah festival.

Faiz

Hits: 0