Sosper Kepemudaan, Irmawati Sila Ajak Pemuda Makassar Tampil Kreatif dan Pelopor Perubahan

NEWS465 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Hj Irmawati Sila mengajak pemuda Makassar untuk tampil kreatif dan menjadi pelopor perubahan yang lebih baik khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Hal itu disampaikannya, saat membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 6 Tahun 2019, di Hotel Grand Maleo, Jl. Peliata Raya, pada Minggu (6/11/2022).

Menurut Politisi muda Partai Hanura ini, Perda Kepemudaan ini sangatlah penting diketahui, mengingat didalamnya juga mengatur tentang hak dan kewajiban pemuda dan membangun Kota Makassar.

“Pemuda maupun pemudi Kota Makassar harus mengetahui Perda Kepemudaan ini, kenapa? karena peran pemuda itu sangat dalam pembangunan,” papar Politisi cantik Partai Hanura itu.

Olehnya itu, Iramwati berharap, sosialisasi Perda Kepemudaan ini tidak berhenti di kegiatan ini. Tetapi mampu diteruskan ke tetangga ataupun kerabat lainnya.

“Karena yang hadir hari ini adalah orang-orang pilihan yang saya yakini mampu mensosialisasikan kembali ke kerabat atau tetangganya,” terang Irmawati.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar selaku narasumber mengatakan, Perda Kepemudaan ini lahir atas inisiasi DPRD Makassar. Perda ini kata dia, menjadi payung hukum dalam menentukan dan merumuskan program strategi kebijakan di Kota Makassar.

“Tahun depan akan kita keluarkan Perwali yang akan menjadi petunjuk teknis tentang program kepemudaan,” paparnya.(*/yud)