Soal Pilwali Makassar, PAN Minta None Tidak Terburu-buru Pilih Calon Pasangan

NEWS, POLITIK462 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid meminta agar Irman Yasin Limpo (None) tidak terlalu terburu-buru menentukan calon pasangannya.

Meski, menguak wacana setelah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar None akan dipasangkan dengan Andi Zunnun yang tak lain anak dari Plt DPD 1 Golkar Sulsel Nurdin Halid. Anggota Komisi A itu mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi dengan Golkar.

“Belum ada komunikasi dengan Golkar. Pada prinsipnya kami di PAN apapun yang akan diputuskan pak None harus dikomunikasikan terlebih dahulu ke PAN. Siapa pasangannya tentu akan dibicarakan sama partai,” jelasnya.

Diketahui, Partai Amanat Nasional adalah Parpol pertama yang memberikan rekomendasi kepada None maju bertarung di Pilwali Makassar 2020.

Posisi None sebagai bakal calon Walikota Makassar telah memenuhi syarat jumlah dukungan parpol untuk mendaftar di KPU, yakni 10 kursi, hal ini setelah partai Golkar merekomendasikan None maju bertarung sebagai 01 di Pilwali Makassar 2020. Di DPRD Makassar, Golkar mengantongi 5 kursi, sama halnya dengan PAN juga 5 kursi. (*)

Penulis: Amma
Editor: Yudhi