Pilwali Makassar, Gerindra Susul NasDem Usung Danny-Fatma

NEWS, POLITIK525 Dilihat

SULSEL.NEWS – Partai Gerindra akhirnya mengeluarkan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi Masse (Danny-Fatma).

Hal itu terungkap lewat surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral, Ahmad Muzani pada Senin tanggal 30 Juni 2020 yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras.

Dikonfirmasi terpisah, DPC Gerindra Makassar, Eric Horas membenarkan surat rekomendasi tersebut. “Itu resmi sudah ditandatangi ketua umum, serah terimanya juga tadi sudah dilakukan di Jakarta,” kata Eric saat dikonfirmasi, pada Rabu (1/7/2020).

Dijelaskan Eric, alasan Gerindra menjatuhkan pilihan ke pasangan Danny-Fatma lantaran DP akronim Moh Ramdhan Pomanto sudah sejak lama menjadi keluarga besar Partai Gerindra. “Kita satu visi dan misil dengan Gerindra,” terangnya.

Diketahui, pasangan Danny-Fatma telah melebihi syarat jumlah dukungan parpol untuk mendaftar di KPU, yakni 11 kursi. Hal ini setelah Partai Gerindra menyusul Partai NasDem yang sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi. Di DPRD Makassar, Partai NasDem mengontrol 6 kursi sementara Gerindra 5 kursi. (*)

Penulis: Yud
Editor : Yudhi