Soal Pilwali 2020, PAN Makassar Dorong Kadernya Sosialisasikan Diri

SULSEL.NEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar mendorong kader – kader terbaiknya untuk mulai mengsosialisasikan diri jika berkeinginan maju sebagai calon Wali Kota di Pilwali 2020.

Demikian diungkapkan Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid, saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Jl. Pandag Raya.

“Sekarang ini sudah ada 2 kader PAN yang berniat maju di Pilwali 2020, yakni Busrah Abdullah dan Yusran Paris dan saya sudah sampaikan untuk mulai mengsosialisasikan diri untuk mengangkat popularitas dan elektabilitas di masyarakat,” kata pemilik suara terbanyak di Pileg 2019 Dapil Manggala-Panakkukang, Jumat (21/6/2019).

Lebih lanjut, sekarang ini hampir semua partai baru sebatas wacana belum menentukan siapa calon atau kader yang dianggap layak untuk diusung di Pilwali 2020.

“Termasuk saya, karena saya sebagai ketua partai tentu saya juga harus mengsosialosasikan diri. Tujuan kita berpartai itu kan
bagaimana mencapai puncak dari sebuah karir politik,” lanjutnya.

Kendati demikian, lanjut pemilik 6.290 suara di Pileg 2019 ini mengaku tetapi rasional melihat dinamika politik yang ada

“Saya juga harus rasional, tidak boleh bahwa saya sebagai ketua PAN menutup diri untuk kader kader lain karena ini untuk kepentingan partai,” katanya.

Ditanya, kemungkinan PAN akan kembali mengusung mantan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Anggota Komisi D DPRD Makassar ini menuturkan, semua ada tahapan dan mekanismenya yang harus dilalui baik itu kader internal maupun eksternal.

“Pada saatnya nanti kita harus lihat tetapi sekarang ini arahan dari DPP untuk mengutamakan kader partai,” ujarnya.(*)

Editor: admin

Hits: 0