oleh

Soal Pendaftaran Balon Wali Kota, Eric Horas Harap Tim Desk Pilkada Gerindra Makassar Solid dan Transparan

SULSEL.NEWS – DPC Partai Gerindra Makassar memastikan akan mulai membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota untuk Pilwali Makassar 2020.

Pendaftaran Balon Wali Kota ini akan dibuka selama tiga Minggu, yakni mulai 12 Oktober hingga 2 November 2019.

“Kita berharap kandidat Balon Wali Kota yang ingin mendaftar di Gerindra tidak diwakili oleh LO ataupun timnya. Begitu juga pada saat pengembalian formulir,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Amiruddin saat menggelar konferensi pers, di RM Dinar, Jl. Latimojong, pada Rabu (9/10/2019).

Dikatakan lagi, tim Desk Pilkada Gerindra Makassar akan independen dan objektif terhadap semua kandidat baik itu kader internal maupun eksternal.

“Kita objektif menilai siapa kandidat yang dianggap layak untuk diusung di Pilwali Makassar 2020. Tidak ada kandidat yang kita prioritaskan atau di anak emaskan, semua harus melalui tahapan penjaringan,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, semua kandidat yang telah melakukan pengembalian formulir nantinya akan dilakukan verifikasi berkas setelah itu dilakukan fit and proper test.

“Hasil dari fit and proper test ini kemudian dilakukan survei internal yang akan dijadikan rujukan untuk direkomendasikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP kandidat yang akan diusung oleh partai Gerindra di Pilwali Makassar 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas berharap Desk Pilkada yang telah terbentuk ini nantinya mampu bekerja dengan solid, transparan dan tidak pilih kasih.

“Tidak ada yang namanya like and no this like, semua ada tolak ukur baik itu survei maupun SDM performance kandidat tersebut,” tandas dia. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed