oleh

Soal Pasangan Deng Ical-Fadli Ananda, Ketua DPC PDIP Makassar: Kami Masih Tunggu Instruksi DPP

SULSEL.NEWS – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Andi Suhada Sappaile mengungkapkan pihaknya belum memutuskan satu nama sebagai calon wakil walikota Makassar di Pilwali 2020 seperti rumor yang berkembang saat ini.

“Saya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar belum bisa berkomentar karena kami itu berpedoman kepada keputusan dari DPP. Selama DPP belum mengeluarkan rekomendasi kami di DPC dan DPD tidak berhak mengklaim bahwa ada salah satu kadidat yang memang sudah di usung oleh PDI perjuangan walaupun diluaran sana sudah
terdengar bahwa pasangan Daeng Ichal- Fadli Ananda. Sekali lagi kami katakan bahwa kami menunggu instruksi atau rekomendasi dari DPP,” kata Suhada, ditemui di kantor DPRD Kota Makassar, pada Selasa (23/6/2020).

Dijelaskannya, hasil fit and propert test yang dgelar beberapa waktu lalu pihaknya telah mengusulkan beberapa nama calon untuk diusung di Pilwali Makassar.
Tiga calon internal, yakni Fadli Ananda, Taufiqqul Hidayat Ande Latief (Onasis) dan Yagkin Pandjalangi. Sementara calon eksternal, yakni Moh Ramdhan Pomanto (Danny), Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi) dan Irman Yasin Limpo (None).

“Semua telah kami usulkan ke DPP tapi sampai hari ini belum ada satu nama yang direkomendasikan, jadi belum ada yang final siapa mendampingi siapa,” jelasnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Makassar ini mengaku, tetap tegak lurus menjalankan instruksi partai siapapun yang direkomendasikan oleh DPP.

“Sebagai kader tentu kami siap menjalankan perintah partai siapapun yang direkomendasikan oleh DPP karena itu perintah partai,” tandasnya.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.