Silaturahmi Sesama Alumni, IKA 588 Makassar Gelar Halal Bihalal

NEWS132 Dilihat

Makassar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 5 Makassar Angkatan Tahun 1988 (588) menggelar Halal Bihalal dalam rangka mempererat silaturahmi dan persaudaraan sesama alumni pasca hari raya idul Fitri. Kegiatan tersebut digelar di Area Pool Hotel Vasaka, di Bilangan Jalan AP.Pettarani, Rabu 17 April 2024.

Halal Bihalal dihadiri perwakilan dari pengurus IKA pusat SMA 5 Makassar, Yulham, selaku ketua harian IKA pusat.

Ketua IKA 588 Makassar, Marwan Aras, SH,MH mengatakan kegiatan Halal Bihalal rutin dilakukan setiap setelah lebaran idul Fithri dengan tujuan 588 akan mempererat silaturahmi dan menyebar kemanfaatan, acaranya ini juga selain ada ceramah agama dan juga di selipkan Tali kasih.

” Tujuannya adalah seperti yang tadi bahwa kemanfaatan kita sebar dari alumni 588 oleh alumni 588 . Jadi kegiatan kegiatan ini hampir semua tujuannya adalah dua, yaitu mempererat silaturahmi khususnya di angkatan 588 sendiri dan umumnya seluruh angkatan yang ada di SMA 5 dan yang kedua menyebar kemanfaatan,”ucapnya.

Lanjut dikatakan Marwan Aras, semua angkatan 588 dari disiplin ilmu, dari semua pekerjaan, dari semua Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada yang dari Jakarta, Bali, dari Sulawesi Barat, dan semua yang berada diluar dan hadir menyempatkan diri di acara ini berjumlah 100 orang.

” Mudah mudahan ini akan terus berjalan seiring berjalannya waktu, tujuan tujuan dari angkatan 588 tetap solid, bersinergi dan peduli sehingga kedepannya kemanfaatan yang terjalin selama ini bisa lebih meningkat lagi, ” ujarnya .

Sementara itu Subhan, selaku koordinator kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk silaturahmi bersama alumni yang dikemas dengan halal bihalal pasca hari raya idul Fithri.

” Alhamdulillah, hari ini kegiatan halal bihalal penuh hikmad.Teman teman berantusias hadir pada acara ini, terlihat dari mereka yang hadir tentunya ada yang berdomisili diluar kota Makassar dan menyempatkan hadir,”kata Subhan kepada media.

Usai melakukan santap malam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada lima Alumni IKA 588 dari Yayasan Marwan Aras Center (MAC). Kegiatan yang sama juga dilakukan pengundian door prize.

Jufri Sija salah satu penerima Tali kasih dari Yayasan Marwan Aras Center mengucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada dirinya telah mendapatkan tali kasih yang juga merupakan Alumni IKA 588, (**).