Serap Aspirasi Warga, Legislator Makassar RTQ Reses di Pattingalloang

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Senin (15/6/2020).

Dalam reses tersebut, para warga lebih banyak mengeluhkan terkait pembangunan jembatan yang menghubungkan RT satu dengan RT lainnya. Selain itu, warga juga meminta agar lampu jalan segera direalisasikan serta banyaknya sampah warga yang tak diangkut oleh petugas kebersihan dan keluhan air bersih.

Menanggapi keluhan warga, RTQ mengatakan, keluhan soal jembatan itu dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Dimana, jembatan sudah memakan korban.

“Ini sementara saya komunikasikan dengan pihak Dinas PU Kota Makassar. Apakah ini pengerjaannya dari pihak provinsi atau Dinas PU Makassar,” katanya.

Soal banyaknya keluhan warga soal sampah, RTQ mengatakan, hal tersebut butuh kesadaran sendiri dari warga dan petugas kebersihan.

“Karena yang saya lihat hari ini itu banyak petugas sampah yang melewati setiap rumah dan memilih rumah tertentu untuk diangkut sampahnya. Jadi akhirnya sampah menjadi bau. Saya tanya petugas, katanya orang yang tidak diangkut sampahnya itu karena malas bayar retribusi,” ucapnya.

Sehingga, politisi PPP itu juga mengingatkan para warga agar rajin untuk membayar retribusi sampah, sehingga petugas enak untuk bekerja.

 

“Nantinya kita akan sampaikan ke Pemkot Makassar dalam hal ini pihak Kecamatan Ujung Tanah agar lebih mengedukasi masyarakat untuk membayar retribusi sampah,” jelasnya.

Diketahui, reses yang dilakukan RTQ tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dimana, setiap reses itu dibagi menjadi dua sesi. Setiap sesi dihadiri 40 orang saja, peserta menggunakan masker serta jaga jarak.

Hits: 6