Sekretaris Bapenda Makassar Hadiri Rapat Gambaran Umum Ranperda Pertanggung Jawaban APBD 2023

NEWS83 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretaris Bapenda Makassar Fuad Arfandi bersama Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan serta Kepala Sub Bagian Keuangan menghadiri rapat gambaran umum Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Rapat tersebut digelar oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, dengan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, Senin (24/6/2024)

Agenda ini menjadi penting dalam rangka mengevaluasi dan mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran yang telah dilakukan selama tahun anggaran 2023.

Diskusi berlangsung dinamis, dengan berbagai pandangan dan masukan dari para anggota Badan Anggaran DPRD serta TAPD guna menyusun laporan pertanggung jawaban yang transparan dan akuntabel.

Diharapkan melalui rapat ini, sinergi antara eksekutif dan legislatif semakin kuat, serta mampu menghasilkan kebijakan yang tepat demi kemajuan Kota Makassar.

Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD menjadi salah satu indikator penting dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.(*)