oleh

Sebut Fauzan Punya Kapasitas, Ketua AMK Sulsel Harap Sesepuh PPP Beri Ruang Anak Muda Berbuat Untuk Partai

SULSEL.NEWS – Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy berharap para sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan ruang kepada anak muda untuk berbuat di Partai.

Hal itu diungkapkannya, setelah beberapa sesepuh PPP menyarankan agar Imam Fauzan yang bakal maju di Musywil untuk
berkolaborasi dengan Ketua PPP Muh Aras.

“Umur bukan sebatas angka, tapi kalau orang itu mampu memimpin kenapa harus dibatasi. Kalau mau diduetkan Aras dan Fauzan, artinya Muswil kali ini hanya pemilihan sekertaris dong. Bukan pemilihan ketua,” kata RTQ, di Kantor DPRD Makassar, Senin (26/4/2021).

Soal Fauzan mengandalkan ayahnya Amir Uskara yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI. Rachmat Taqw menilai hal itu sah-sah saja.
Tapi Fauzan punya kapasitasnya sendiri.

“Fauzan itu lulusan luar negeri (James Cook University Singapura), Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, bahkan ia pindah Dapil pada Pileg 2019 lalu tetap saja terpilih. Itu artinya Fauzan punya kapasitas,” beber RTQ.

Dipertegas lagi, Fauzan memenuhi semua syarat yang diinginkan Ketua Umum PPP, mencari millenial modern yang cerdas dan berkompeten, bisa bahasa Inggris, bagus hafidz Quran-nya, ketua fraksi dan mampu membuktikan di Pileg lalu.

Untuk itu, Anggota Komisi A DPRD Makassar ini meminta para politikus senior PPP untuk bersikap bijak. Jangan mematikan karir politisi muda. Ia minta generasinya disupport yang tua. Karena kelangsungan PPP ada di tangan pemuda. “Kalau kita tidak diberi ruang, regenerasi tidak akan tercipta di PPP Sulsel,” tandas RTQ (*/yud)

News Feed