Satpol PP Makassar Turunkan 700 Personel Awasi Pelaksanaan Ojol Day

NEWS359 Dilihat

SULSEL.NEWS – Satpol PP Kota Makassar akan menurunkan 700 personel untuk mengawasi pelaksanaan hari ojol day yang diterapkan, Selasa 20 September 2022.

700 personel itu kata Ikhsan akan ditugaskan mengawasi pegawai
yang berkantor tanpa menggunakan ojol, di SKPD dan Kantor Kecamatan yang akan dijaga oleh minimal 2 personel Satpol PP.

“Khusus di Balai Kota, personel Satpol PP akan dipasang di setiap gerbang pintu masuk kendaraan. Pegawai yang datang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas tidak akan dibiarkan masuk,” terang Ikhsan,” Senin (19/9/2022).

Selain itu kata Ikhsan, personel Satpol PP akan mengawasi ketat parkiran yang di sekitar kantor Pemkot Makassar baik itu di dalam kantor maupun di sisi jalan raya.

“Diparkiran juga kita akan turunkan personil mengawasi kendaraan pribadi pegawai tidak boleh ada yang parkir selama ojol day berlangsung,” terangnya lagi.

Selain itu, pengawasan ojol day juga akan dilakukan oleh pemimpin SKPD, sehingga pegawai yang melanggar dipastikan mendapatkan teguran. Namun kata Ikhsan, teguran itu akan diberikan langsung oleh atasan. Sementara Satpol PP hanya memberi teguran di lapangan.

“Sekali lagi inikan arahan dan perintah pimpinan tertinggi di pemerintah kota Makassar, jadi harus diikuti. Makanya masing-masing atasannya kan harus mengawasi. Bukan cuma Satpol. Satpol akan mem-back up,” jelasnya.(*)