Satgas Relawan Covid 19 dan Jaringan Kacamatayyamo Kompak Bagi Sembako dan Masker

SULSEL.NEWS – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo dan jaringan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, yakni Jaringan Desa dan BKO Team makin kompak melakukan gerakan kemanusiaan di tengah pendemi Covid-19.

Hal ini tercermin di Kecamatan Bontotiro. Satgas yang didominasi relawan Tomy Satria-Andi Makkasau bersama Jaringan Desa dan BKO Team membagikan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat pra sejahtera.

Koordonator Jaringan Desa Kacamatayyamo, Ekasyatria mengatakan bahwa pihaknya bekerjsama dengan Satgas Kacamatayyamo dan BKO Team untuk menggalakkan gerakan kemanusiaan itu.

“Pada dasarnya kami semua sama, adalah orang-orang yang mendorong gerakan kemanusiaan, politik rahmatan lilalamin bersama pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau,” kata Eka, Kamis (23/4/2020).

Saat membagikan paket sembako, Eka bersama rakan-rekannya juga mengedukasi warga untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pendemi Corona. Dia juga berharap, meski di tengah cobaan wabah Covid-19, tidak akan menjadi penghalang nilai kekhusyukan menjalankan ibadah pada Bulan Suci Ramadan.

“Salam dari pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau, Marhaban ya Ramadan, semoga Ramadan tahun ini bisa kita jalani dengan khidmat dan bernilai ibadah,” kata Eka.

Sementara itu BKO Team, Rahmat mengatakan, pihaknya tergerak hadir memberikan pengabdian untuk masyarakat di tengah pendemi. Khusus pembagian masker, kata dia adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tak banyak yang bisa kami katakan. Intinya gerakan kemanusiaan ini murni hadir untuk rakyat dan bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Corona,” singkat Rahmat.

Untuk diketahui, gerakan kemanusiaan Satgas Kacamatayyamo sudah memasuki hari ke 18 sejak dimulai pada tanggal 6 April 2020 lalu. Setelah berjibaku melakukan penyemrota disinfektan dan membagikan hand sanitizer, kali ini Satgas Kacamatayyamo membagikan seribuan paket sembako dan masker.(*)

Editor: admin

Hits: 5