Retribusi Sampah Mengemuka Saat Hamzah Hamid Reses di Karuwisi

NEWS475 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menggelar reses masa sidang kedua tahun anggaran 2021-2022, di Kelurahan Karuwisi, Senin (11/4/2022) sore.

Reses di Karuwisi ini adalah lokasi kedua, sebelumnya di hari yang sama Legislator Makassar tiga periode ini melaksanakan kegiatan yang di Kelurahan Karuwisi Utara.

Di Kelurahan Karuwisi, Politisi Partai Amanat Nasional ini menerima keluhan warga terkait pemberlakuan pembayaran retribusi sampah yang dinilai tidak adil.

“Kami berharap pihak kelurahan bijak melihat keadaan. Jangan terlalu terpaku pada Perwali yang ada, karena biasanya dalam satu rumah lebih dari satu KK yang menghuni, masak kami harus bayar per KK, sementara ada rumah yang nota bene tergolong mewah retribusi sampahnya disamakan dengan kami,” kata Rosnaini salah satu peserta reses.

Menanggapi hal itu, Hamzah Hamid meminta Lurah Karuwisi untuk lebih bijak memberlakukan iuran retribusi sampah.

“Jadi janganmki terlau terpaku sama Perwali, lihat tongi keadaan warga, kan tidak na rugikan jaki juga,” tuturnya.

Namun demikian, Hamzah Hamid mengaku, akan menyampaikan usulan warga itu agar Perwali retribusi sampah ini ditinjau kembali.

“Insya Allah, keluhanta ini akan kita sampaikan ke dinas terkait dan akan kita sampaikam langsung di rapat Paripurna penyampaian hasil reses,” tandas Hamzah Hamid. (*/yud)