Reses di Pampang, Warga Keluhkan Pasokan Air PDAM

NEWS485 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD makassar, Hamzah Hamid menggelar reses masa sidang kedua tahun anggaran 2021-2022
di RW 01, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang Selasa (12/4/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Hamzah Hamid mengatakan, kegiatan reses ini merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi warga di Dapil masing-masing.

Ia berharap, melalui reses ini ada usulan ataupun aspirasi dari warga untuk nantinya akan disampaikan langsung dihadapan walikota dan dinas terkait.

“Saya berharap, sebentar pada sesi tanya jawab ada usulan ataupun aspirasi dari warga yang nantinya akan kita catat dan akan dibacakan dihadapan walikota dan dinas terkait pada rapat paripurna penyampaian hasil reses,” katanya.

Dalam reses ini, warga mengeluhkan minimnya pasokan air PDAM di RW 02, akibat belum adanya pipa utama penyambung ke rumah rumah warga.

“Jadi kami biasa begadang tunggu air bersih pak, karena nanti tengah malam baru air mengalir itupun kita harus antri,” Ibu Suri salah satu peserta reses.

Selain pasokan air bersih, warga juga mengusulkan lampu jalan dan perbaikan drainase di RT 05, RW 07 utamanya akses jalan menuju ke Masjid.

“Jadi sudah pernah kita usulkan melalui Musrenbang tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut. Kami mohon agar bisa direalisasikan,” kata Sumarno.

Menanggapi hal tersebut, Legislator Makaasar tiga periode itu mengaku, akan mengawal aspirasi warga tersebut dan diperjuangkan agar bisa direalisasikan oleh dinas terkait.

“Insya Allah aspirasi bapak ibu ini akan kita kawal. Mudah-mudahan bisa direalisasikan oleh pemerintah kota. Khusus lampu jalan di RW 07, saya sendiri sudah pernah melihat langsung lokasi, dan memang cukup gelap utamanya akses menuju ke Masjid. Insya Allah akan kita sampaikan langsung ke dinas terkait,” tandasnya.(*/yud)