Reses di Mariso, Warga Keluhkan Kurangnya Perhatian Pemkot Terhadap Pelaku UMKM Terdampak Covid ke Nurul Hidayat

NEWS747 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dampak virus Corona tak bisa dipungkiri merembet ke mana-mana. Sejak diberlakukannya work from home (WFH) hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus tersebut, banyak pedagang kecil atau pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terimbas hingga kehilangan pemasukan sama sekali.

Hal ini mengemuka saat anggota DPRD Makassar Hj. Nurul Hidayat menggelar reses, di Jl. Baji Dakka 1, Kelurahan Mariso Kecamatan Mariso, pada Jumat (2/10/2020).

Warga meminta agar pemerintah Kota Makassar ada perhatian khusus kepada pelaku usaha kecil yang terdampak akibat covid-19.

“Semua masukan ataupun usulan ini akan coba kita teruskan ke eksekutif terkait. Pemerintah harus hadir memberikan dukungan agar sektor UMKM dapat kembali bangkit,” terang Nurul Hidayat.

Selain sektor UMKM, warga juga meminta agar dilakukan pengerukan drainase, lantaran sudah beberapa kali diusulkan di Musrembang namun belum direalisasikan oleh pemerintah kota.

“Perbaikan drainase ini memang hampir disemua titik lokasi reses dikeluhkan warga. Insya Allah usulan ini akan kita perjuangkan agar bisa segera ditindak lanjuti oleh pemerintah kota. Apalagi ini kan sudah dekat musim hujan,” tandasnya. (*)

Editor: admin