oleh

Reses di Kelurahan Bulorokeng, Abdul Wahid Dorong Peserta Sampaikan Aspirasinya

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Abdul Wahid asal daerah pemilhan (Dapil) meliputi Kecamatan Biringkanaya – Tamalanrea menutup kegiatan resesnya Jl. Ir. Sutami, RT 5 RW 05 Kelurahan Bulorokeng, Kecamatan Biringkanya, pada Kamis (18/6/2020).

Dikesempatan itu, anggota DPRD Makassar dua periode itu kembali mengingatkan agar warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini guna meminimalisir penyebaran covid-19.

“Kita harus percaya kalau virus corona itu ada, tapi kita juga jangan takut dan panik. Insya Allah kita semua mengikuti anjuran pemerintah kota menerapkan protokol kesehatan saya yakin kita semua akan terhindar dari virus corona,” terangnya.

Ia juga meminta agar konstituennya untuk tidak segan menyampaikan usulan ataupun keluhannya di kegiatan reses ini. “Jangki segan sampaikan aspirasita karena tujuan reses ini memang untuk menampung aspirasi yang nantinya akan kita perjuangkan di DPRD untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah kota. Hasii reses ini kita akan buatkan laporan nanti akan kita bacakan di rapat paripurna,” kata Abdul Wahid dihadapan konstituennya.

Wahid juga menjelaskan, sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online dimasa covid-19 ini, bahwa sistemnya tidak jauh beda dengan sistem tahun sebelumnya.

Bedanya kata Wahid, untuk PPDB Online tahun ini pendaftarannya semuanya dilakukan dirumah orang tua siswa masing-masing, hal ini untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi covid-19.

“Kebetulan di DPRD saya di Komisi D bidang pendidikan. Kalau tahun sebelumnya kan masih bisaki datang ke sekolah mendaffar manual, untuk tahun ini karena masa pandemi covid-19 semuanya dilakukan dirumah dan datanya semuanya diunggah secara online seperti nilai-dan ijasahnya,” jelasnya.

Diketahui, reses anggota DPRD Makassar merupakan reses ketiga masa sidang ketiga tahun anggaran 2019-2020, dimulai sejak 15 – 20 Juni 2020. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.