Reses di Karuwisi Utara, Warga Curhat Soal Air PDAM ke Hamzah Hamid

NEWS470 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar asal daerah pemilihan (Dapil) 4, Manggala-Panakkukang, Hamzah Hamid
kembali melanjutkan kegiatan resesnya. Kali ini digelar, di Kelurahan Karuwisi Utara, pada Sabtu (3/10/2020).

Diketahui, reses anggota DPRD Makassar ini merupakan masa reses pertama masa sidang pertama tahun anggaran 2020-2021. Reses dilaksanakan lima hari, yakni mulai 1- 5 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PAN ini mengungkapkan, kegiatan reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituen secara rutin pada setiap masa reses.

Tujuannya, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan

“Semua usulan reses tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat,” terang Hamzah Hamid dalam sambutannya.

Pada sesi tanya jawab, pemilik suara terbanyak di Dapil Manggala-Panakkukang itu menerima usulan terkait lampu jalan, distribusi air PDAM yang kurang lancar hingga keluhan warga soal pelayanan KTP yang terhenti akibat corona.

“Insya Allah usulan ataupun keluhanta semua akan saya coba teruskan ke SKPD terkait. Ini juga akan kita jadikan sebagai bahan laporan untuk kita sampaikan langsung di hadapan walikota pada rapat paripurna penyampaian hasil reses,” tandas Hamzah Hamid. (*)

Editor: admin