Reses di Batua, Hamzah Hamid Serap Aspirasi Warga Soal Lampu Jalan dan Pelayanan KTP

NEWS398 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid menggelar reses masa sidang pertama tahun 2020, di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, pada Jumat (2/10/2020).

Reses di Kelurahan Batua ini merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Hamzah Hamid sejak masa reses 50 anggota DPRD Makassar dilaksanakan selama tiga hari, 1 hingga 5 September 2020.

“Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” terang Hamzah Hamid dalam sambutannya.

Tujuan reses ini lanjut Hamzah Hamid untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Untuk itu, Legislator Makasaar tiga periode ini reses di Kelurahan Batua ini warga ataupun peserta reses memberi masukan berupa aspirasi ataupun usulan untuk dapat diteruskan ke pemerintah kota dalam hal ini SKPD terkait.

“Jadi sampaikan maki aspirasita ataupun usulanta, nanti akan kita coba perjuangkan agar dapat direalisasikan oleh pemerintah kota,” terangnya.

Pada sesi tanya jawab, pembangunan infrasturktur berupa perbaikan dan pengadaan lampu jalan menjadi keluhan yang disampaikan warga Batua kepada Hamzah.

Selain itu, warga juga mengeluhkan adanya bantuan sosial dari pemerintah kota makassar yang tidak tepat sasaran, serta pelayanan pengurusan KTP dan KK belum juga dioperasikan oleh pemerintah.

Menanggapi itu, Hamzah mengatakan tujuan dari reses ini memang untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah kota agar nantinya dapat direalisasikan di tahun anggaran berikutnya.

“Karena sekarang masih kondisi pandemi, anggaran kita di Makassar itu masih di parsialkan. Intinya, bahwa masyarakat yang saya temui dari berbagai wilayah ingin keluhan dan harapannya bisa terwujud di tahun anggaran berikutnya dan itu hal yang wajar untuk kita perjuangkan,” tandasnya. (*)

Editor: admin