Project Manager Tentang Kuliner Nibraas Dewa Tampil Sebagai Pembicara pada Sharing Session “A-Z Goes to Market”

EKOBIS499 Dilihat

SULSEL.NEWS – Prodi Business Management Universitas Ciputra menggelar Sharing Session “A-Z Goes to Market” sebagai rangkaian acara Road to Prolog Fest 2023, di Auditorium UC Makassar, Senin (12/6/2023).

Tampil selaku pembicara Nibraas Dewa selaku Project Manager Tentang Kuliner dan Wahyu Al Mardhani selaku Creative & Brand Strategist melakukan Idea Presentation terkait roadmap dan skema kemitraan Tentang Kuliner.

Selain itu, Talkshow dengan tema “Driving a F&B Business” dibawakan oleh Dodo Sudoro selaku owner Tao Bun dilaksanakan secara luring di Auditoriom Universitas Ciputra Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Business Management Universitas Ciputra ditujukan untuk mahasiswa Semester 4 Prodi Business Management sebagai bentuk pembelajaran praktisi dalam berbisnis melalui konsep expo oleh Blbrand-brand yang dimiliki oleh mahasiswa, baik itu Food & Beverage maupun Fashion.

Melalui expo ini team Tentang Kuliner dan Owner Tao Bun membantu pihak kampus untuk melakukan kuratorial brand dari segi Produk, Packaging, serta Branding. Kemudian yang lolos kurasi, brandnya akan bergabung kedalam acara Prolog Fest 2023.

Talkshow ini dibuka oleh Ketua Prodi Business Management Universitas Ciputra, Bapak Dr. E. Elia Ardyan, S.E., MBA lalu dilanjut dengan Idea Presentation oleh Project Manager Tentang Kuliner, Nibraas Dewa seputar Culinary Event 101.

“Tentang Kuliner mengedepankan quality over quantity, ini berhubungan dengan narasi ruang yang ada. Contoh, kita memaksa banyak merchant yang masuk sehingga kita tidak fokus pada lalu lintas pengunjung. Sebagai principle ,Tentang Kuliner selalu mengedepankan kenyamanan dan hospitality untuk pengunjung” Ujar Project Manager Tentang Kuliner, Nibraas Dewa.

Ia juga menambahkan “Dalam Culinary Event ada empowering dan itu diubah menjadi big power dengan sinkronisasi yang kita coba kembangkan dengan berbagai bidang kolaborator dan mencoba Reliable yaitu bagaimana kita dapat bisa diandalkan dengan brand yang masih kategori newcomers, itulah tugas Tentang Kuliner untuk bisa menginjeksi agar Brand ini bisa naik level, jadi kami hanya sebagai penyempurna”.

Wahyu Al Mardhani selaku Creative & Brand Strategist Tentang Kuliner yang juga turut berpartisipasi dalam kurasi expo mahasiswa Universitas Ciputra menjelaskan, banyak cara untuk mengaktifasi brand activation, tidak hanya seperti buy one get one tapi bisa kolaborasi dengan brand lain.

Berdasarkan pengamatan beliau Tentang Kuliner bukan kepada quantity-nya, yang penting adalah memiliki floor plan, masing-masing job memiliki PIC-nya, terkhusus di Prolog Fest mungkin akan menjadi event pertama bagi beberapa mahasiswa yang baru merintis.

Oleh karena itu, event ini akan menjadi arena unjuk diri untuk menciptakan impresi yang penting untuk mahasiswa Universitas Ciputra yg newcomers. Sekaligus, Tentang Kuliner akan menyiapkan technical meeting khusus mahasiswa Universitas Ciputra untuk membahas pentingnya product, packaging, serta mempelajari sistem berdasarkan behavior audiens konser.

Sebagai penutup, Nibraas memberi saran kepada Mahasiswa Universitas Ciputra yang baru merintis untuk menyediakan forecasting dari segi flow pembelian untuk menghindari hal-hal yg tdk diinginkan, dan service sangat penting untuk customer experience. (*/)