Pj Wali Kota Yusran Jusuf Launching Hygine Transportation Grab Makassar

EKOBIS, NEWS401 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf mengapresiasi inovasi yang dikembangkan salah satu perusahaan transport online Grab Makassar.

Menurutnya, di masa pandemi seperti sekarang ini, perusahaan transportasi umum memang perlu memberi jaminan keamanan, kesehatan, serta kenyamanan terhadap penumpang yang menggunakan.

“Saya kira inovasi dari Grab Makassar ini sangat bagus karena dia sudah menerapkan transportasi berbasis protokol kesehatan,” ucap Yusran usai melaunching Hygine Transportation bersama Grab Makassar di Rujab Wali Kota, Jumat (5/6).

Tentu, lanjut Yusran hal ini bisa memberi jaminan kepada masyarakat bahwa inovasi transportasi yang sedang dikembangkan ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ada beberapa prosedur ketat yang mesti dilakukan operator saat beroperasi di lapangan. Seperti rompi dengan pelindung/ pembatas antara penumpang dan operator pada kendaraan roda dua. Begitu pun kendaraan roda empat juga memiliki pembatas antara jog depan dan sheat belakang.

Grab memasang sekat pelindung bahan plastik di puluhan kendaraan GrabCar untuk membatasi kursi pengemudi dan penumpang saat berkendara.Diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir penularan virus covid-19

“Kita berharap hal ini bisa menjadi contoh moda transportasi umum lainnya. Karena itu, juga sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Editor: admin