Pj Wali Kota Lantik Sembilan Direksi Perusda, Berikut Nama-nama

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar melantik direksi Perusda PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir Makassar Raya dan PD Terminal Makassar Metro, di Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, pada Jumat (31/1/2020).

Pelantikan sembilan direksi dari tiga Perusda ini disaksikan Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M. Ansar dan sejumlah SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Dikesempatan itu, Iqbal Suhaeb berpesan agar seluruh direktur yang baru dilantik bisa mejalankan kinerjanya dengan baik untuk membantu laju pertumbuhan ekonomi di kota Makassar.

“Kita berharap agar para direksi PD Parkir ini untuk lebih memiliki pikiran-pikiran untuk mengembangkan Perusda ini dengan ide seperti membuat parkir parkir los, underground parkir atau mencari investor-investor lain karena selama ini permasalahan perparkiran menjadi beban tersendri bagi PD Parkir,” kata Iqbal Suhaeb dalam sambutannya.

Iqbal juga mengimbau direksi PD Pasar agar bisa menertibkan para pendagang yang selama ini menggunakan bahu jalan.

“Di pasar-pasar tentu saja kita lihat ada yang menggunakan badan jalan, biar bisa dimasukkan ke dalam pasar dan tidak menganggu pengguna jalan. Biar warga Makassar bisa nyaman ke pasar dan penjual juga bisa nyaman berbelanja,” sambungnya.

Transaksi jual beli juga diharapkan kedepan bisa menggunakan sistem elektronik. Khususnya di pasar-pasar. Dimana hal itu juga di anggap bisa mencegah kebocoran-kebocoran anggaran.

Terakhir Iqbal berpesan, kedapan PD Terminal Makassar Metro mampu bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menertibkan terminal bayangan.

“Mungkin bisa bekerjasama dengan Angkatan Udara karena disana yang paling dekat atau instansi-instansi lain untuk lebih mengoptimalkan agar tidak ada lagi terminal bayangan. Dan Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi, fasilitas yang ada di terminal kita akan perbaiki dan benahi utamanya kondisi jalan yang sering dikeluhkan,” terangnya.

Berikut Nama-nama Direksi Perusda yang baru:

PD Pasar Makassar Raya :
Direksi Utama: Basdir
Direksi Umum: Nuryanto G Liwang
Direksi Operasional: Syahruddin

Dewan Pengawas :
Ketua: Asisten I
Sekertarsi: Aminah Junaid
Anggota: Mansilya Anggi

PD Parkir Makassar Raya :
Direksi Utama: H Irhamsyah Gaffar
Direksi Umum: Andi Fadly Ferdiansyah
Direksi Operasional: Susuman Halim

Dewan Pengawas :
Ketua: Asisten II
Sekertarsi: Mudassir Hasri Gani
Anggota: Ma’mur Said

PD Terminal Makassar Metro :
Direksi Utama: Arsony
Direksi Umum: Muhammad Achyar Hamid
Direksi Operasional: Omar Abdallah Arifuddin

Dewan Pengawas :
Ketua: Asisten III
Sekertarsi: Ilyas H.M. Ali Arief
Anggota: Ridwan Rosadi Uma. (*)

Penulis : Alif Fiqri
Editor: Yudhi

Hits: 1