oleh

Dilantik Sebagai Dirut PD Pasar, Ini Program yang Akan Dilakukan Basdir

SULSEL.NEWS – Kursi direksi definitif tiga Perusahaan Daerah (Perusda) PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir Makassar Raya, dan PD Terminal Makassar Metro akhirnya terisi.

Hal ini setelah Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melantik sembilan direksi tiga Perusda tersebut, di ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, pada Jumat (31/1/2020) siang.

Ditemui usai pelantikan, Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir mengaku, akan melakukan pembenahan, menyatukan semangat dan visi ditatanan internal pegawai lingkup PD Pasar.

“Kita satukan dulu semangat dan visi teman-teman di internal. Kita benahi yang kurang, yang bagus kita pertahankan dan tingkatkan. Kalau itu sudah kita lakukan maka pembenahan dilapangan tidak berat lagi karena di internal kita sudah baik,” kata Basdir dihadapan awak media.

Basdir juga mengaku akan melakukan terobosan konsep sistem pembayaran retribusi secara online sesuai arahan Pj Wali Kota.

“Pada saat penyampaian visi misi konsep yang saya tawarkan sama yang disampaikan Pj Wali Kota. Karena saya belajar dari teman-teman PD Pasar di Malang dan Bali itu mampu diterapkan dengan baik dan tingkat kebocoran sangat sedikit. Insya Allah konsep ini akan coba kita lakukan,” terangnya.

Selain sistem retribusi online, mantan anggota DPRD Makassar ini juga akan menyusun konsep Pasar Wisata Hijau.

“Kita akan melihat pasar mana yang memungkinkan untuk dijadikan sampel pasar wisata hijau. Kalau tidak kita akan buat dan konsep sendiri,” tandasnya. (*)

Penulis: Alif Fiqri
Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.