Pilwali 2020, Demokrat Sebut Ustadz Ije Utusan Keummatan

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar Muh. Iqbal Djalil (Ustadz Ije) mengembalikan formulir pendaftaran, di kantor Partai Demokrat, Jl.Urip Sumoharjo, pada Senin (6/1/2020).

Didampingi timnya, mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu disambut jajaran pengurus Demokrat dan panitia penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2020-2024.

Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Abdi Asmara, menyambut baik, dan menyebut Ustadz Ije sebagai utusan keummatan.

Ia pun menjelaskan tentang tahapan penjaringan yang sedang berlangsung di internal partai politik besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Seluruh berkas pendaftaran akan diproses oleh DPC, dan ditindaklanjuti DPD Demokrat, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test,” kata Abdi, yang juga selaku ketua tim penjaringan.

Ustadz Ije sendiri menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan di Partai Demokrat Makassar.

“Bagi saya, Demokrat sudah tidak asing, karena tahun lalu, saya sudah ikuti fit and proper test. Dan, memang sebelum pendaftaran dibuka, saya yang selalu intens menanyakan kapan Demokrat buka pendaftaran,” ujar pimpinan pondok pesantren yang datang mengenakan busana biru, warna khas Demokrat itu.

Sebelum ke kantor Demokrat, Ustadz Ije bertemu dengan pimpinan ormas Islam dan membicarakan mengenai konstelasi politik menjelang Pilwalkot Makassar.

Selain di Demokrat, Iqbal Djalil juga mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di PKS, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). (*)

Editor: admin

Hits: 0