Pendataan PKH dan Kartu KIS Mengemuka Saat Hamzah Hamid Reses di Kelurahan Karuwisi

NEWS453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD kota Makassar Hamzah Hamid kembali melanjutkan kegiatan reses pertama masa sidang pertama tahun 2022-2023, Kamis (1/12/2022).

Reses kali ini di gelar, di Jalan Nurdin Dg Tutu, RT 001 RW 003, Kelurahan Karuwisi merupakan lokasi kedua, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Tri Pilar Kelurahan Karuwisi, RT/RW, tokoh pemuda dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Hamzah Hamid menyampaikan terima kasih atas sambutan warga yang begitu antusias menghadiri kegiatan reses ini meski guyur hujan.

Hamzah Hamid berharap, kegiatan reses ini menjadi motivasi tersendiri bagi warga untuk menyampaikan unek-unek ataupun aspirasinya.

“Tujuan reses ini tak lain untuk menjemput aspirasi. Jadi sebentar di sesi tanya jawab bisaki sampaikan aspirsita, Insya Allah kami akan perjuangkan dan akan kita sampaikan langsung di hadapan Walikota pada rapat Paripurna penyampaian hasil reses,” kata Hamzah Hamid.

Pada sesi tanya jawab, mengemuka usulan agar Legislator Makassar itu menindak lanjuti sejumlah permasalaham warga terkait PKH dan kartu KIS.

“jadi kami sangat berharap pak dewan bisa berkoordinasi ke Dinas Sosial, terkait pendataan dan kartu KIS yang tidak aktif,” kata Jumiati salah satu warga kelurahan Karuwisi.

Hamzah Hamid berjanji akan segera mengkoordinasikan langsung ke Dinas Sosial. “Kartu KIS itu kalau 1 tahun tidak dipakai itu secara otomatis tidak diaktifkan lagi. Caranya, kalau mau di aktifkan kembali, harus mealporkan kembali datanya ke Dinsos,” kata Hamzah Hamid.

Namun demikian, Hamzah Hamid berjanjj akan berkooridinasi langusng dengan Dinas Sosial Kota Makassar. “Insya Allah, permasalahan ta akan saya koordinasikan langsung ke dinas terkait,” tandasnya. (*/yud)